Custom Domain Blogspot di Godaddy

Bookmark and Share
Pada artikel saya sebelumnya saya telah menjelaskan step-step membeli domain di Godaddy dan sebagai janji saya akan membahas Custom Domain Blogspot di Godaddy. Custom domain sendiri dilakukan bagi anda yang tidak punya dana cukup untuk membeli hosting, namun tahukah anda kalau ternyata setting custom domain di godaddy adalah mudah, kita hanya memerlukan merubah cname dan host aja kok. Caranya gimana?? jika anda sudah mempunyai atau sudah melakukan membeli domain di godaddy silahkan loggin ke account anda, namun anda harus sabar ketika login di godaddy karena godaddy terkenal akan kelemotannya ketika diakses oleh user.

Setelah anda login ke account anda masuk ke Domain Manager. Setelah itu klik nama domain anda yang ingin anda setting custom domain ke blogger.




Nah! setelah anda klik maka pasti akan muncul data lengkap domain anda. disini anda akan melihat link yang bertuliskan Total DNS Control and MX Records.



Anda akan melihat sebuah halaman, dimana halaman tersebut ialah halaman inti dari tujuan kita yaitu setting custom domain di godaddy.


Disitu anda akan melihat deretan kolom 2 dan anda bisa melihat kolom kedua dari atas dengan judul CNAMES (Aliases), nah! carilah tulisan www, setelah ketemu anda klik saja tanda gambar pensil di bagian sampingnya.isilah pada kolom Enter an Alias Name: menjadi www, dan kolom Points To Host Name: ghs.google.com (blogger)
TTL:1 hours

Setelah semua setting di godaddy beres, anda login keakun blogger anda, lalu klik Pengaturan lalu pilih menu publikasi kemudian klik domain custom, setelah itu klik link beralih ke pengaturan lanjut, sampailah pada halaman inti dari custom domain anda tinggal mengisinya dengan domain yang telah anda setting sebelumnya di godaddy. Kemudian masukkan kode verifikasi dan klik Simpan. Selamat anda sudah berhasil meng-custom domain di godaddy.

{ 11 komentar... Views All / Send Comment! }

Kaffah إلى open source mengatakan...

thanks brrooo dinfonya ..bro link kamu dah q pasang klo boleh tukeran yaw.. klo boleh tukeran ya.... Belajar Komputer dan Blog

Kaffah إلى open source mengatakan...

ucapan terimakasih makasih mas..dah mw tukeran link ... hehe

Rivans mengatakan...

Siiiplah salam kenal!

Made Gelgel mengatakan...

boleh dicoba neh

BlogTemplate20 mengatakan...

bisa memforward dari domain.com ke www.domain.com gak bos?

Rivans mengatakan...

ya bisa dong bos, tinggal setting aja pada menu forward di akun godaddy. hehe...

kejarsetoran mengatakan...

thanks. sedang mencoba

Business blog SEO mengatakan...

Maksih bos tutorialnya..:)

Artikel Komputer mengatakan...

makasih infonya tentang custom domain

Panduan SEO mengatakan...

Info yang menarik, tutorialnya informatif dan bermanfaat. Semoga selalu update posting...

Web Komputer mengatakan...

Thanks info custom domain blogspotnya, semoga blognya makin sukses

Posting Komentar