Smartphone Murah Dengan Fitur Mewah

Bookmark and Share
Samsung mengeluarkan Smartphone terbarunya dengan nama “Samsung C6625”. Produsen asal Korea ini membandrol harga ponsel pintarnya lebih murah ketimbang ponsel pintar yang beredar di pasaran. Dengan desain menyerupai BlackBerry Bold dan bentuknya agak bongsor, namun smartphone ini nyaman digenggaman.
Interface.
Smartphone ini disuntikkan system operasi dari Microsoft, yaitu Windows Mobile 6.1, namun kelasnya masih standar. Soal kualitas layar Samsung C6625 ini menerapkan lcd TFT 262.144 warna. Namun resolusi gambar masih standar yakni 320x240 piksel. Tetapi soal ketajaman layar smartphone ini tidak kalah dengan Blackberry Bold maupun Storm.

Prossesor dan Memory.
Otak dari C6625 ini terbilang masih kurang prima untuk ponsel kelas bisnis, spesifikasi dari prosesor C6625 32-bit STMicroelectronics Nomadik STn8810 dengan clock speed 393 MHz. Untuk mengimbangi kinerja prosesor, C6625 menerapkan memory internal 128 MB sebagai RAM dan 128 MB lagi sebagai ROM.

Fitur Unggulan.
Sebagai sarana editing dokumen, Samsung C6625 telah menyediakan fitur untuk edit dokumen office. Fitur ini wajib hukumnya bagi ponsel pintar apalagi bersistem Windows Mobile. Dengan Mobile Office kita bisa membuka dokumen office seperti Word, Excel, Powerpoint dan disertakan pula Adobe Reader sebagai sarana untuk membuka dokumen Pdf.

Konektivitas.
Walau dibanderol dengan harga miring namun dari sisi network tak kalah keren dibanding ponsel kelas high end. Bahkan sudah support 3G/HSDPA. Namun sayang ketiadaan WiFi menjadi nilai minus pada sisi konektivitas.

Messaging & Social Networking.
Fasilitas perpesanan yang dimiliki ponsel ini sudah cukup baik. Seperti kemampuan standar ponsel yakni sms maupun sarana messaging yang sedang popular seperti Facebook. Untuk penerapan aplikasi facebook mempunyai kemiripan dengan model BlackBerry.

Multimedia.
Meskipun ponsel ini bukan dikhususkan untuk keperluan entertain, namun C6625 telah menyuguhkan Windows Media Player Mobile. Dengan fasilitas WMP Mobile, kita bisa melihat video, mendengarkan musik serta sudah disediakan radio fm yang sudah ditopang dengan aplikasi Midomi. Tak lupa juga C6625 sudah ditanamkan dual kamera, yang mana kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel berfungsi sebagai sarana pengambil gambar dan kamera depan berfungsi sebagai sarana Video Call. Namun ketersediaan sarana pendukungnya kurang maksimal seperti tiadaanya autofokus dan lampu flash.

Baterai.
Sebagai sumber energi untuk C6625 telah disediakan baterai lithium ion dengan kapasitas 1300 mAh. Soal daya tahan, baterai jenis ini memang tak setangguh jenis lithium polimer. Namun untuk keperluan standar saja sih masih bisa diandalkan.

Kesimpulan.
Samsung C6625 mempunyai daya tarik pada sisi harga yang terbilang miring. Dengan fitur sekelas ponsel high end yang notabene dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Serta desain QWERTY yang menambah daya tarik ponsel ini. Tal lupa fitur yang sedang popular yakni facebook menjadi pelengkap dalam hal kegiatan social networking.
Tetapi dengan banyaknya fitur yang ada pada C6625, lambatnya kinerja prosesor dan tak tersedianya fasilitas wifi menjadikan nilai minus pada sisi hardware.

{ 7 komentar... Views All / Send Comment! }

OSHI mengatakan...

wuih manteb bro.. perlu dicoba ni ponsel..

albert mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
albert mengatakan...

wah modelnya keren, sayang skali gw baru cobain Blackberry bold 9000 , kira2 enak mana ya?haha

Chandra mengatakan...

wah..lumayan nih buat referensi

Anonim mengatakan...

ok punya tuh brapa klo leh tau?

Canonical hadirkan Ubuntu for Android - Blog nova13 mengatakan...

smartphone model lama itu yaa?

A.A. Atmawijaya mengatakan...

Tulisan yang menarik.

Sebelumnya saya meminta ijin terkait apa yang saya tulis pada komentar ini.

Saya mengharapkan bahtuan Anda sekalian untuk mengisi kuisioner yang berkaitan dengan smartphone. Kuisioner ini akan saya gunakan dalam tugas akhir atau skripsi saya.

MOHON BANTUANNYA DALAM PENGISIAN KUISIONER DENGAN OBJEK STUDI SMARTPHONE.

Klik link dibawah ini untuk pengisian kuisioner. Terimakasih
http://kwiksurveys.com/online-survey.php?survey_ID=MCJKMG_385ea58b&preview&UID=2121926415

atau kunjungi blog saya di aasystasia.blogspot.com

Posting Komentar