Tips Cara Memilih Baju Muslim untuk Anak Perempuan

Bookmark and Share
Cara memilih baju muslim anak - Orang tua yang mengenalkan buah hati dengan busana Muslim merupakan orang tua yang sudah bertanggung jawab. Karena pakaian Muslim akan membuat sopan dalam berpakaian. Bagi orang tua yang mempunyai anak perempuan, Mengenalkan cara berpakaian sangat penting. Salah satunya dengan mengenalkan baju muslim untuk anak perempuan, sehingga anak akan terbiasa menutup auratnya dalam berpakaian.

Tidak hanya pakaian baju gamis orang dewasa saja yang mengalami perkembangan desainnya. Baju muslim anak pun berkembang dengan pesat. Selain beraneka macam desain, baju Muslim anak juga mempunyai warna yang menarik dan disukai oleh anak-anak. Bagi anda yang menginginkan buah hati memakai baju Muslim tidak ada salahnya menyimak tips-tips berikut, agar nantinya sang buah hati terlihat cantik dalam mengenakan pakaian muslim.

  • Sesuaikan warna baju dengan warna kulit

Memilih baju muslim anak identik dengan desain yang bermain dengan banyak warna. Oleh karena itu jika warna kulit buah hati gelap pilihlah kombinasi warna yang tidak ramai, karena kombinasi warna ramai akan membuat kesan aneh dan kotor. Anda dapat memberikan baju  berwarna coklat atau hampir sama dengan warna kulit buah hati. Atau anda juga bisa memilih baju Muslim sesuai dengan warna kesukaan anak anda.

  • Sesuaikan baju dengan aktivitas sang buah hati.

Pilihlah baju yang sesuai dengan aktivitas anak anda. Jika anak anda merupakan anak yang pendiam, anda dapat memberikan baju berupa gamis dengan ornament bunga. Namun pilihlah baju yang berornamen bunga tidak terlalu ramai. Sehingga akan terlihat lebih natural dan cantik

  • Sesuaikan baju dengan bentuk badan buah hati. 

Pada saat hendak memilih pakaian untuk buah hati anda, anda harus mempertimbangkan bentuk badan anak anda. Karena pemilihan yang salah akan membuat buah hati terlihat kurang menarik. Jika anak anda memiliki bentuk badan gendut pilihlah baju yang tidak memiliki kerutan dan berupa gamis dress, jangan memilih baju yang berukuran pas dengan badan, pilih yang sedikit lebih besar. Jika anak anda kurus pilihlah baju dengan motif bunga, baju dengan kerutan dapat anda pilih.

  • Memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat baju

Bahan pakaian harus diperhatikan saat anda memilih baju anak perempuan untuk buah hati anda, agar nantinya sang buah hati akan merasa nyaman saat memakainya. Anak kecil lebih aktif daripada orang dewasa, oleh karena itu anda harus memilih baju yang kuat dan bagus. Anak kecil juga mempunyai kulit yang lebih sensitif, sehingga anda harus ekstra hari-hati dalam memilihnya.

  • Pilihlah jilbab yang berbahan tidak licin

Sesuaikan warna jilbab dengan buah hati anda, agar tetap terjaga keindahannya. Jangan gunakan jilbab berbahan licin karena akan membuat buah hati tidak nyaman. Selain itu jilbab berbahan licin akan membuat buah hati kesusahan melakukan aktivitasnya. Pilih juga model yang simple agar tidak terlalu ribet. Karena anak kecil selalu aktif dan banyak beraktifitas.

Demikianlah beberapa penjelasan dari kami, didiklah sedini mungkin anak anda untuk berpakaian yang syari dan islmai agar jika tumbuh dewasa anak sudah terbiasa mengenakan pakaian yang syari dan menutup aurot dengan sempurna. Semoga informasi tips cara memilih baju muslim anak perempuan di atas bisa bermanfaat. Anda juda dapat melihat beberapa inspirasi desain baju muslim terbaru pada blog ini.

Sumber : http://piedcow.blogspot.com/2015/03/cara-memilih-baju-muslim-anak.html

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Baju Anak Fashion mengatakan...

terima kasih info nya. ijin share.

Posting Komentar